Apa itu Internet Marketing? Panduan Anda untuk Pemasaran Online Hari Ini

Pemasaran internet adalah cara yang paling murah untuk mencapai target pasar Anda, terlepas dari ukuran bisnis Anda.Tapi apa itu internet marketing, benarkah?Mendefinisikan Pemasaran InternetJuga disebut pemasaran online, pemasaran internet adalah proses mempromosikan bisnis atau merek dan produk atau layanannya melalui internet dengan menggunakan alat yang membantu mengarahkan lalu lintas, prospek, dan penjualan.Internet marketing istilah yang cukup luas yang mencakup berbagai taktik pemasaran dan strategi - termasuk konten, email, pencarian, media berbayar, dan banyak lagi.Namun belakangan ini, internet marketing sering digunakan secara bergantian dengan "pemasaran konten".Mengapa?Karena content marketing adalah pemasaran internet masa kini dan masa depan.Content Marketing Institute mendefinisikan pemasaran konten sebagai berikut:

    
"Pendekatan pemasaran strategis berfokus pada menciptakan dan mendistribusikan konten yang berharga, relevan, dan konsisten untuk menarik dan mempertahankan pemirsa yang jelas - dan pada akhirnya, untuk mendorong tindakan pelanggan yang menguntungkan."Anggap saja seperti ini: pemasaran konten (atau pemasaran inbound) berlawanan langsung dengan periklanan tradisional (pemasaran keluar), dan terintegrasi langsung dengan pola dan kebiasaan generasi sekarang.Kami tidak suka dijual, kami memblokir iklan kami, dan kami hampir tidak lagi menonton kabel.Pemasaran konten menyajikan konten yang membahas poin rasa sakit kita, dan ada saat kita menginginkannya.Inilah ilustrasi bagus dari Voltier Digital:Pemasaran Konten vs. Periklanan TradisionalInilah jalur evolutional di balik bentuk modern pemasaran yang paling sukses saat ini.Menjual tidak lagi bekerja (a.k.a., iklan tradisional).Mengapa?Periklanan tradisional berfokus pada mendorong pesan pada konsumen agar mereka dapat membeli.Ini mengganggu, obstruktif, dan mengganggu.Teriakan itu, "Hei, lihat aku!" Sambil melambaikan tangannya.Anda mungkin mencoba untuk menghindari kontak mata, namun iklan tradisional bersifat terus-menerus.Anda tahu seperti apa iklan tradisional karena Anda dibombardir dengan mereka setiap hari.Pikirkan iklan TV, billboard, iklan majalah, iklan radio, dan iklan banner web.Iklan sudah lama ada, terbukti dengan iklan tradisional untuk kopi "jujur-untuk-kebaikan" ini dari tahun 1950an.Iklan masih bisa bekerja di beberapa tempat yang strategis.Tapi pengguna internet hanya bisa mengklik dari iklan jika mereka tidak ingin melihatnya.Itulah yang terjadi.Menurut laporan PageFair, 615 juta perangkat yang digunakan saat ini menggunakan penghambat iklan. Selain itu, penggunaan blocker iklan meningkat 30 persen di tahun 2016 saja.Anda tahu itu, saya tahu itu, semua orang tahu itu.Iklan mengganggu.Dan, mereka bukan cara konsumen lebih memilih untuk belajar tentang produk baru lagi.Alih-alih bisnis mendorong diri mereka di wajah konsumen, mereka perlu mengambil pendekatan yang berbeda dan lebih lembut.Pemasaran konten memang begitu.Merek dan pemasar yang menggunakannya mempublikasikan konten yang mengajarkan, mengilhami, membimbing, atau memecahkan masalah bagi target pemirsa mereka.Dengan beberapa trik praktis, target dapat menemukan konten di web tanpa didorong olehnya.Jika prospek mendapatkan sesuatu yang berguna dari konten, mereka akan terus kembali lagi.Akhirnya, konsumen dapat berinteraksi dengan merek secara organik dan berbagi konten mereka di media sosial.Kepercayaan dipalsukan.Otoritas didirikan.Koneksi terjadi.Para pengikut setia ini kemudian dapat diubah menjadi lead dan sales - secara alami.Semua hal di atas terjadi dengan fokus memberikan nilai pada pengguna.Membantu pengguna - menawarkan nilai dan mereka akan membalas Anda sebagai balasannya.Itulah yang pemasaran internet / pemasaran konten adalah semua tentang intinya.Mengapa Pemasaran Internet?Sekarang Anda tahu apa itu internet marketing, Anda mungkin masih bertanya-tanya mengapa ada begitu banyak sensasi di sekitarnya.Nah, hype itu benar-benar didirikan.Pemasaran Internet telah menunjukkan kesuksesan yang telah terbukti berulang kali.Berikut adalah beberapa statistik yang dikumpulkan dari seluruh web untuk membantu memberi Anda gambaran mengapa internet / pemasaran konten berdiri tegak:

    
Pada 2019, pemasaran konten ditetapkan sebagai industri senilai $ 313 miliar.
    
91 persen bisnis sudah yakin akan kekuatannya dan telah menerapkannya sebagai taktik pemasaran yang penting.
    
Biaya pemasaran konten 62 persen lebih rendah dari pemasaran tradisional dan outbound, namun menghasilkan 3x lebih banyak prospek.
    
Jika Anda adalah bisnis kecil dengan blog, Anda akan menghasilkan pertumbuhan memimpin 126 persen lebih banyak daripada pesaing Anda tanpa blog
    
Jika Anda memiliki blog dan mempublikasikan konten, kemungkinan Anda akan mendapatkan 434 persen lebih banyak indeks halaman di Google, rata-rataDan masih ada lagi.Dari usaha pemasaran konten saya sendiri, saya telah melihat bisnis kecil saya lepas landas.Dengan 99 persen fokus kami pada pemasaran konten, kami berhasil meningkatkan nilai kami menjadi jutaan dolar.Intinya: barang ini bekerja.5 Contoh Konten: Memberikan Nilai untuk Pengembalian BesarMembaca tentang pemasaran konten yang hebat tidak cukup untuk benar-benar mengerti cara kerjanya. Sebagai gantinya, Anda harus melihatnya dalam tindakan untuk memahami nilai dasarnya.

 Karena saat konten benar-benar bagus, bisa dilakukan hal yang menakjubkan.

Berikut adalah beberapa contoh teratas jenis konten dari merek yang mengetuk konten yang dibuat di luar taman.


 1. Blog Posts & ArtikelCMI Article - Cara Mengambil Pendekatan Pemirsa-Pertama untuk Konten AndaSalah satu jenis konten yang paling umum adalah posting blog dan artikel.Sebuah blog, khususnya, adalah platform konten yang hebat karena memberi Anda dasar bagi banyak posting, halaman, dan konten yang semuanya mengarah kembali ke situs Anda.Pikirkan sebuah blog sebagai batang pohon. Posting blog Anda masing-masing adalah cabang yang menjangkau ke sudut-sudut internet dan mesin pencari. Pengguna dapat menemukan cabang Anda dan mengikuti mereka kembali ke situs inti Anda. Itu memberi Anda kesempatan yang lebih besar pada prospek dan penjualan.Untuk contoh bagus konten blog, lihat ke Content Marketing Institute. Mereka menciptakan kumpulan konten berharga dan bermanfaat bagi pemasar konten untuk diajarkan, diinstruksikan, dipandu, atau diilhami.Hasil?Penggemar setia, pengikut, dan pelanggan setia untuk acara, pelatihan, dan konsultasi mereka.2. InfografisInfografis menyenangkan, cara visual untuk menyajikan informasi berharga.Mereka menggunakan grafik, grafik, gambar, dan ilustrasi untuk menjelaskan konsep. Jenis konten ini mudah dicerna dan bisa dibagikan.Inilah contoh fantastis tentang pembuatan roti dari RJ Zaworski:Breading Starter Breads InfographicDan inilah infograf lain dari Curata tentang anatomi pemasar konten:curata - anatomi seorang pemasar konten3. Studi KasusBentuk konten populer dan efektif lainnya adalah studi kasus.Secara umum, sebuah studi kasus adalah sebuah pandangan mendalam tentang beberapa tindakan yang telah dilakukan oleh merek atau bisnis Anda yang memiliki hasil yang dapat diukur untuk kesuksesan.Biasanya, ini diterjemahkan menjadi sesuatu yang Anda capai untuk klien.Berikut adalah contoh bagus untuk studi kasus oleh Fractl:Studi Kasus FractlDi dalamnya, agensi menampilkan bagaimana mereka mengeksekusi kampanye konten yang sukses untuk merek real estat. Mereka berbicara tentang bagaimana hal itu terjadi bersama, "mengapa" proyek, dan hasilnya (disajikan dalam statistik terukur).Jenis konten ini adalah pembangun kepercayaan yang mengagumkan karena alasan yang jelas.4. PodcastBagi Anda yang bergidik memikirkan menulis posting blog atau artikel mendalam atau studi kasus, ada media konten di luar sana untuk Anda.Podcast sangat besar.Negara Penelusuran Lokal 2018: Ahli WebinarBergabunglah dengan panel pakar pencarian lokal terbesar saat kami menjelajahi bagaimana industri ini berubah pada tahun 2017 dan memprediksi mesin pencari yang mungkin ada di toko.Daftar sekarangIKLANMereka mirip dengan acara penyampaian berita dan berita radio dahulu kala, kecuali orang yang bisa mendownloadnya dan mendengarkan episode bagaimanapun dan kapan pun mereka mau.Jika Anda adalah pembicara atau pewawancara yang baik, format konten ini bisa menjadi hebat untuk berbagi informasi berharga dengan audiens Anda.Sebagai contoh, lihat Search Engine Journal's Search Engine Nerds, tentang SEO, pencarian berbayar, media sosial, dan pemasaran konten.5. VideoVideo adalah jenis konten terpanas saat ini.Statistiknya mengejutkan. Menurut Social Media Today:

    
Pada tahun 2021, video akan meraih 82 persen dari semua lalu lintas internet
    
Setiap hari, lebih dari 500 juta jam video dikonsumsi di YouTubeSangat mudah untuk melihat mengapa video mendominasi.Video mudah dikonsumsi, menghibur, dan menarik defisit rentang perhatian saat ini yang kita derita saat menjelajahi web.Untuk contoh hebat pemasar yang memanfaatkan konten video terbanyak, periksa saluran YouTube Neil Patel:

 Yang Anda Butuhkan untuk Pemasaran InternetJadi, Anda benar-benar on-board untuk hal pemasaran internet ini.Anda menyukai gagasan untuk menjadi kreatif, berbagi nilai dengan prospek / audiens Anda, dan membangun loyalitas merek dan hubungan pelanggan secara organik.Tunggu sebentar, sekalipun.Anda tidak bisa langsung terjun ke ini secara membabi buta.Anda perlu memahami bagian kunci dari pemasaran internet yang sukses, pertama.Mereka termasuk:Strategi Pemasaran KontenPemasaran konten tanpa strategi akhirnya akan gagal - itu hanya kebenaran yang menyedihkan.Anda harus memiliki arahan, rencana, alat yang tepat, dan cara untuk mengukur kemajuan Anda jika Anda ingin mendapatkan di mana saja.Inilah dasar strategi pemasaran konten utama yang terlibat:

    
Tujuan. Ini sangat penting
Anda harus tahu ke mana Anda ingin pergi, dan kesuksesan apa yang akan terlihat bagi Anda (dan Anda sendiri), sebelum Anda dapat menuju ke sana.
    
Merek Anda Persona dan Target Pemirsa. Saat Anda akhirnya mulai membuat konten, Anda harus tahu siapa yang Anda ajak bicara dan menyesuaikan suara merek Anda untuk menarik mereka secara unik. Jika Anda tidak menargetkan pemirsa yang tepat (orang-orang yang akan bersandar mendengar apa yang Anda katakan), Anda tidak akan menemukan kesuksesan.
Dan, jika Anda tidak dapat menemukan cara untuk menonjol, Anda akan berbaur dengan gerombolan merek lain yang bersaing untuk mendapat perhatian di industri Anda.
    
Kata kunci dan Penelitian. Begitu Anda tahu mengapa dan siapa, Anda harus mengatasinya. Bagaimana Anda akan mencapai audiens Anda? Apa yang ingin mereka pelajari, masalah apa yang harus mereka selesaikan?
Meneliti kata kunci untuk ditargetkan ditemukan dalam hasil mesin telusur, dan temukan topik yang memiliki ketertarikan yang melekat pada pemirsa sebelum membuat konten apa pun.
    
Fokus Konten dan Komitmen. Jenis konten apa yang akan Anda buat? Seberapa sering Anda posting? Kemana anda akan posting
Anda harus memakukan fondasi ini sehingga Anda dapat membuat konten dengan konsistensi dan kualitas.
    
Pembuatan Konten Begitu Anda memiliki topik, kata kunci, suara yang berbeda, dan target pemirsa, Anda dapat membuat konten. Namun, jika konten Anda tidak terlalu bagus, Anda membuang-buang waktumu.
Dapatkan bantuan jika Anda memerlukannya, luangkan waktu untuk men-tweak dan menyempurnakan output Anda, dan selalu mengeluarkan konten terbaik yang Anda bisa.
    
Promosi Konten Konten Anda akan berjalan lebih jauh jika Anda mempromosikannya dengan cara yang benar. Promosi bahkan lebih efektif lagi jika Anda merencanakan saat mempublikasikan hasil penjualan Anda, menyusun strategi untuk menerbitkan di blog Anda dan berbagi di media sosial, dan membangun komunitas pengikut yang dapat membantu mendorong keterlibatan Anda dari atas.

 Search Engine Optimization (SEO)Bila Anda menggunakan SEO dengan pemasaran konten, ini bisa membawa Anda lebih jauh lagi.Kedua bagian ini bersama-sama membantu meningkatkan jangkauan dan visibilitas organik Anda (baca: gratis) di internet.SEO mencakup berbagai teknik yang membantu Anda masuk ke tempat utama di halaman hasil mesin pencari (SERPs). Ini berarti orang dapat menemukan Anda hanya dengan melihat beberapa topik yang mereka minati atau butuh pertolongan.Tujuan menyeluruh dari SEO yang bagus adalah membuat halaman situs Anda berada pada halaman pertama Google. (Bagaimanapun, kebanyakan orang jarang, jika pernah, mengklik informasi pencarian mereka.)Berikut adalah beberapa teknik dasar SEO yang akan membantu konten Anda terindeks dan diurutkan di hasil pencarian:

    
Kata kunci yang ditempatkan secara strategis - Anda harus menempatkan kata kunci target Anda di tajuk utama, di subheader, di konten, dan dalam deskripsi meta untuk membantu Google segera menunjukkan apa masalahnya.
    
Situs yang dirancang dengan baik dan terorganisir dengan baik - Google melihat seberapa hebat situs Anda, atau betapa mudahnya orang diklik, menemukan apa yang mereka cari, dan membaca konten Anda.
    
Membersihkan URL halaman - Struktur URL untuk halaman Anda seharusnya tidak omong kosong (mis. Http://yourdomain.com/blog/content123xyz-asdfkla).
Mereka harus sederhana dan mudah dibaca (yaitu http://yourdomain.com/blog/how-to-do-seo).Tentu saja ini hanya SEO telanjang. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik dan mendalam, lihat ebook SEJ SEO 101: Pelajari Dasar-dasar Optimalisasi Search Engine.Peningkatan dari Metode BerbayarPenelusuran organik dapat memberi Anda rasio klik-tayang yang bagus. Ini juga memberi Anda keuntungan dari kepercayaan yang dimiliki orang-orang di hasil Google.Namun, terkadang investasi dalam pencarian berbayar bisa memberi dorongan.Berikut adalah beberapa contoh bagus dari Search Engine Land:

    
Gunakan penelusuran berbayar untuk memasarkan ulang ke pengunjung yang menemukan situs Anda melalui penelusuran organik, dan menyesuaikan iklan untuk mereka berdasarkan pengalaman mereka.
    
Uji berbagai versi salinan iklan (pengujian A / B) untuk melihat kinerja mana yang lebih baik - lalu gunakan apa yang Anda pelajari untuk halaman arahan Anda di situs Anda.
    
Penelusuran berbayar dapat meningkatkan visibilitas Anda dengan cara yang tidak dapat dilakukan penelusuran organik, seperti memberi Anda waktu udara untuk kata kunci bervolume tinggi yang harus Anda alami dengan susah payah.Kombinasi pencarian berbayar dan pemasaran konten memberi Anda keseluruhan keseluruhan pemasaran yang kohesif.Lalu lintas organik dan berbayar dapat digabungkan untuk meningkatkan visibilitas yang lebih tinggi dan hasil yang lebih baik untuk mengarahkan lalu lintas, yang dapat meningkatkan prospek dan penjualan Anda.Kesabaran & KetabahanPemasaran konten memerlukan beberapa hal yang jauh kurang nyata daripada strategi atau SEO, namun mungkin yang paling penting.Bila benar-benar sukses, pemasaran konten adalah strategi jangka panjang.Butuh waktu untuk mulai melihat ROI dari upaya konten Anda.Posting blog yang Anda publikasikan hari ini tidak akan melunasi besok, minggu depan, atau bahkan bulan depan.Sebagai gantinya, Anda harus memiliki kesabaran dan ketabahan untuk menunggu berbulan-bulan - mungkin bahkan sampai satu tahun atau lebih - untuk mulai melihat hasilnya.Berita bagus?Pemasaran konten adalah pemasaran internet yang membangun momentum dari waktu ke waktu. HubSpot menyebut fenomena ini sebagai "peracikan."Konten berkualitas tinggi mendapat kunjungan yang meningkat dari waktu ke waktu. Ini membantu membangun otoritas halaman, dan dapat meningkatkan jangkauannya melalui cara orang berinteraksi dengan konten saat mereka menemukannya.Pikirkan untuk menghubungkan, berbagi, menarik, dan lebih banyak lagi.

 Yang terpenting, semua hasil peracikan ini dapat membantu konten Anda naik ke peringkat Google, yang pada gilirannya membantu menjangkau lebih banyak orang secara organik.Tak lama lagi, kerja keras Anda pada posting itu mulai terbayar dalam sekop.Itu tidak terjadi dengan segera, tapi itu akan terjadi jika Anda menyiapkan konten Anda untuk sukses, dengan strategi.Itu hanya membutuhkan kesabaran dan ketabahan untuk melihatnya, dan untuk terus memadamkan konten beberapa bulan sebelumnya.Apa sekarang? Cara Menyelam ke Internet MarketingSekarang, Anda mungkin melompat dengan kegembiraan tentang hal ini yang disebut pemasaran konten.Anda ingin menyelam, seperti sekarang juga.Jika Anda siap dan gembira untuk pergi, inilah yang harus dilakukan selanjutnya:1. Pace Yourself & Set GoalIngat, ini maraton, bukan sprint.Bertahanlah diri Anda sangat penting untuk melakukannya dengan benar - jika tidak, Anda akan mulai memutar roda Anda, dan kehabisan tenaga tidak akan bisa dihindari.Sebagai gantinya, perhatikan di mana Anda berada dalam bisnis Anda.Pikirkan ke depan ke mana Anda ingin pergi di tahun depan.

    
Apakah Anda sudah memiliki pelanggan?
    
Anda punya situs web?
    
Apakah Anda mulai dari yang persegi?Angkat pena dan kertas, atau atasi diri Anda di depan komputer Anda, dan mulai merumuskan beberapa sasaran untuk pemasaran konten.Jadikan tujuan Anda tercapai (tapi tidak terlalu mudah), dan membuat mereka dapat diukur.Butuh beberapa panduan tentang tujuan?Berikut adalah beberapa tips dari CMI dalam menetapkan tujuan, termasuk bagaimana mengikatnya ke indikator kinerja utama (KPI).Untuk gagasan tentang tujuan yang ingin dicapai, baca artikel ini dari Copyblogger di 10 Tujuan Pemasaran Konten yang Layak Mengejar.2. Amankan Konten Anda 'Home Base'Untuk pembuatan konten, pengumpulan prospek, dan banyak lagi, Anda memerlukan home base di web.Ini adalah:

    
Dimana konten anda akan hidup
    
Apa yang akan Anda tautkan saat membagikan konten Anda di bidang sosial.
    
Di mana Anda akan mengumpulkan petunjuk dari lalu lintas yang Anda tarik.Jika Anda tidak memiliki situs web, mulailah meneliti pilihan.Jika Anda memiliki situs web, pastikan itu dioptimalkan, mudah digunakan, dan diatur dengan mengikuti praktik terbaik SEO dan kegunaan.3. Mulai StrategiSekarang setelah Anda memiliki tujuan, rumah untuk konten, dan antusiasme Anda, inilah saatnya melonjak maju dengan strategi pemasaran konten lainnya.Kami sudah membahas strategi, tapi inilah langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti agar berhasil:6 Kunci, Langkah yang Dapat Dipuji untuk Strategi Konten

    
Sasaran penelitian dan pengembangan brand persona
    
Penelitian kata kunci dan peluang penelitian SEO
    
Uraian topik dan perencanaan isi
    
Membuat / menulis / memproduksi konten
    
Membangun dan merawat masyarakat
    
Berbagi dan mempromosikan konten di saluran sosialIni adalah daftar yang luas. Setiap langkah memiliki serangkaian tindakan dan perencanaan yang ada.Sangat penting untuk tidak melewatkan langkah apapun. Masing-masing penting untuk menang dalam pemasaran konten.Ya - ini membutuhkan waktu, usaha, perencanaan, kesabaran, ketabahan, dan kerja tim untuk menyelesaikan semuanya.Setelah Anda mendapatkan pemasaran internet Anda bergulir, meskipun, hanya satu bagian konten di gudang Anda dapat memiliki dampak seperti ini:Dan hanya itu yang bisa dilakukan satu konten saja.Bayangkan jika Anda memulai jadwal penerbitan konten yang konsisten dan berkualitas dan membangun cache aset konten Anda.Kemungkinannya tidak nyata.... Tapi hanya jika Anda siap untuk menggulung lengan baju Anda dan membuat tangan Anda kotor.Gali, plot kursus Anda, kreatif, bangun hubungan, dan nikmati pemasaran internet saat ini.Ini berbeda dengan apa yang biasa Anda lakukan - ia memiliki jantung yang berdetak.Tapi itu bagus.Sumber Daya Pemasaran Konten Lainnya:

    
Pemasaran Konten KPI & Metrik: 15 Pertimbangan Penting
    
Hal yang Perlu Anda Lakukan untuk Membangun Strategi Pemasaran Konten Teratas
    
Pemasar Konten: Lalu Lintas Organik Merupakan Kunci Sukses Metrik